Minggu, 31 Juli 2011

Selamat berpuasa ^^

Gak terasa ya, besok kita udah puasa. Ntar malam udah taraweh hari pertama. Bianya sih hari'' pertama bakalan penuh tu mesjid. Tapi seiring berjalannya waktu, berguguran deh kaya bunga di musim semi (eh???). Sampe akhirnya yang sholat cuma penjaga mesjid dan ditemani suara jangkrik beserta semilir angin malam... zziii~

Seperti taun lalu, baru kemaren gw sadar kalo besok puasa. Parah! Siap'' aja deh nahan laper, aus, haawa napsu buka 78.com, menghindari viktor valdes (vikiran kotor kevala ledes), selalu menjaga pandangan dan lain-lain. Selain itu gw juga harus rajin'' sholat (yang selama ini bolong'' mirip boxer gw), dzikir, sedekah, baca Qur'an sukur'' bisa katam, amiin... karena kata ustadz Maulana: Jamaah (oi) e jamaah (oi)... alhamduuu(lillah)... dibulan puasa, bulannya obral pahala. Jadi sayang kalo kita lewatin cuma buat molor dari abis sahur sampe  buka.

Dan yang paling penting sodara'', gw harap ramadhan kali ini puasa gw full. Tapi semua itu tergantung situasi, kondisi, toleransi, infasi, relevansi, akulturasi, spesifikasi, akuntansi, revolusi, demokrasi, ilusi, instrospeksi, afiliasi, kontrasepsi, asimilasi, kontroversi,resolusi, dan ionisasinya. Kalo misalnya matahari lagi terik gila-gilaan, ya terpaksa gw budi (buka diam''). Kalo keprgok orang, gw udah nyiapin alibi yang sangat jitu:

  1. Maag gw kambuh, kalo gak cepet'' ketemu nasi rendang bisa radang usus (alasan medis yg sangat mantap)
  2. Lupa (alasan sederhana tak terbantahkan)
  3. Gak sengaja. Karena kalo liat orang jualan, gw jadi reflek bali dan makan seketika itu. Kebiasaan dari bayi (oke gw tau, ini agak'' nglantur)
  4. Saya lagi dapet... (sembari menutupi kepala dengan selendang yg uda dipersiapkan)
  5. Saya ini musafir bapak... saya asal dari papua. disini tinggal sama saya punya nenek (dengan logat yg gw pelajari dari keluarga minus)
Eniwey, selamat puasa aja buat kalian yang menjalankan... Semoga kita bisa sampe full dan dapet pahala yg banyak, sehingga pada akhirnya kita bisa kembali fitri... amin ya Robbal'alamin

2 komentar:

silakan komentar, tapi yang sopan ya... cukuplah kami aja manusia kurang sopan,, wkwkwk